Press ESC to close

Solusi kecerdasan buatan Gemini Google – Menggunakannya secara efektif dalam Riset Akademik

Google memberikan kabar menarik pada 2023 lalu dengan merilis solusi AI terbarunya, Gemini. Google DeepMind menyatakan bahwa Gemini mampu mengalahkan kemampuan GPT-4 dalam 30 dari 32 tes standar. Menurut mereka, Gemini berhasil menunjukkan kemampuan yang beragam layaknya manusia dan menjadi bukti pesatnya inovasi dan perkembangan kemampuan model AI berbasis bahasa-agnostik. Lalu, hal baru apa yang bisa Gemini tawarkan untuk membantu pekerjaan kita sebagai peneliti agar lebih efisien dan produktif?

Kemampuan dan fitur penting dan tak terbatas:

Riset interdisiplin: Gunakan Gemini untuk melakukan riset interdisiplin tanpa perlu menunggu memiliki keahlian ataupun sumber daya tertentu. Percakapan yang terbuka dan mengalir tanpa batas dengan Gemini dapat memberikan pengetahuan baru tentang topik penelitian tertentu dan membantu mengisi celah pengetahuan yang ada.

Koleksi data: Gemini dapat membantumu mengumpulkan data yang relevan, terpercaya, dan berguna untuk digunakan di dalam penelitian serta menyajikannya sesuai yang kamu mau.

Menguraikan penelitian: Gemini bisa membaca beragam dan banyak artikel serta memutuskan artikel mana yang paling relevan untuk memenuhi kebutuhan penelitian sesuai prompt atau permintaan peneliti.

Menangani dataset besar: Gemini dapat memindai data serta membuat bagan dan grafik dalam waktu cepat untuk mengurai pengetahuan yang terdapat pada artikel riset dalam area kebidangan tertentu seperti genomik. Kamu juga bisa mendapatkan dataset besar untuk digunakan di luar kepentingan ilmiah misalnya tentang hukum dan keuangan.

Multimodalitas: Gemini memiliki kemampuan untuk menghasilkan keluaran yang beragam dari berbagai input yang diberikan. Misalnya, melakukan pengkodean dari input apapun yang diberikan atau menghasilkan teks dan gambar.

Banyaknya kemampuan yang Gemini tawarkan untuk membantu penelitianmu, membuat model AI ini menjadi alat bantu penelitian yang super! Bagaimana, tertarik untuk mengetahui lebih lanjut kegunaan AI di dunia para peneliti dunia? Jangan lewatkan artikel terkait lainnya di Editage.